Review Treecos Cosmetics, Skincare untuk Kulit Kering


Review : Yasinta Astuti

Review Treecos Cosmetics, Skincare untuk Kulit Kering

19/04/2021

Jika pemilik kulit berminyak bilang ga enak karena kulitnya terasa oily dan rentan kulit berjerawat, maka saya sebagai pemilik kulit kering ingin bercerita juga, betapa ga enaknya memiliki kulit kering dan mudah iritasi. Skincare? Sulit rasanya menemukan yang cocok, maka ketika menemukan skincare yang cocok untuk kulit kering ini, girang bukan main. Ini tentang Treecos Cosmetics.

 

1 Kulit Normal Kering dan Masalahnya


Rasanya sulit sekali bagi saya menemukan kulit lembap dan tidak kasar. Biasanya saya bisa nyaman memegang kulit wajah adalah setelah maskeran dengan sheet mask, itu pun efeknya tidak lama, paling 1 – 2 hari. Di hari selanjutnya kondisi kulit kembali ke seperti semula, kasar dan kering.

Cuci muka? sering degdegan jika mencoba sabun baru yang katanya diformulasikan untuk kulit normal kering. Karena biasanya 3-4 hari kemudian, kulit saya akan bereaksi dengan perih di sela hidung serta kering sekali di dekat bibir. Kadang muncul beruntusan, pernah pula mencoba facial wash yang kemudian bikin kulit wajah ketat, sumpah itu ga enak banget.

Nih ya, saya jabarin beberapa masalah kulit kering yang sering saya alami :

 

Kulit Pecah – Pecah

Ini bukan pecah kaya retak di film – film gitu ya, haha. Lebih kepada munculnya garis-garis halus. Dan makin ketara jika menggunakan makeup, risih banget rasanya. Dan berkat munculnya garis-garis halus di wajah, kami pemilik kulit kering sering terlihat lebih tua dari biasanya, karena kerutan wajah cenderung lebih terlihat.

 

Kulit Gatal

Paling sering muncul di bawah dekat mulut dan di kulit rahang. Tekstur kulit ini ga enak pun ga enak banget. Kalau udah gini, saya harus pandai menahan rasa ingin menggaruk, karena khawatir kulit menjadi lecet.

 

Kulit Mengelupas

Percayalah ini perih, huhu. Pernah dulu ketika kulit hidung atau dahi mengelupas saya pletekin. Alhasil, perih sekali ketika terkena air. Dan setelah kejadian tersebut, ketika kulit mengelupas, saya akan kompres dengan air hangat lalu memberikan pelembab. So far, ini cukup membantu.

 

Kulit Kasar dan Bersisik

Masalah kulit kasar dan bersisik karena kering ini paling sering saya alami hingga sekarang, susah banget pengen kulit halus lembut rasanya. Itu sebabnya, jauh sebelum cipika cipiki ini dilarang di masa pandemi, saya termasuk yang tidak suka hal ini karena merasa tidak PD dengan kondisi kulit ketika bersentuhan dengan orang lain.

 

Iritasi

Meskipun jarang terjadi, tapi ini pengalaman yang tidak enak. Tak hanya iritasinya yang mengganggu karena kulit menjadi kemerahan. Iritasi juga membuat tidak nyaman dan meningkatkan risiko infeksi karena permukaan kulit terkelupas.

2 Skincare untuk Kulit Kering


Krim pagi Treecos Cosmetics

Karena masalah di atas itulah menurut saya menemukan skincare yang tepat jadi salah satu PR terbesar saya. Saya harus memastikan, produk yang saya pilih tidak hanya bekerja sebagaimana klaim produknya. Tapi juga aman digunakan dalam jangka panjang, karena tentu saya tidak ingin terus – terusan berkutat dengan masalah kulit kering, atau bolak balik ganti skincare.

 

Mencari facial wash sejauh ini paling sulit, saya memerlukan facial wash yang tidak membuat kulit semakin kering dan kencang. Selain itu, saya juga membutuhkan moisturizer dan daily protection untuk menjaga kulit dari sinar matahari dan cocok untuk kulit kering.

2.1 Review Menggunakan Skincare dari Treecos Cosmetics


Langsung ingin mencoba dari sejak menemukan kalau Treecos Cosmetics ini memiliki produk yang dikhususkan bagi pemilik kulit normal – kering. Saya mencoba produk facial washnya bernama Facial Wash Cera Dry Skin, dan daily cream bernama Daily Protection Asta. Hmm namanya tak biasa ya? Mari saya beri tahu lebih lanjut :

2.2 FW Cera Dry Skin

Diformulasikan secara khusus untuk kulit cenderung kering seperti saya, kandungan Ceramide dan Aloe Barbadensis nya membantu kulit menjadi lebih halus. Facial Wash Cera Dry Skin ini aman untuk kulit sensitif dan mudah iritasi sekalipun. Saking amannya, bisa digunakan sebagai sabun bayi, juga penderita kulit iritasi bahkan dermatitis.

 Kemasannya berupa botol plastik putih dengan desain yang simpel tapi classy, berisi 100ml dengan model pump dan dilengkapi dengan tutup. Saya totally suka sama packagingnya, benar-benar simpel. Di kemasannya juga kita bisa menemukan informasi produk, cara pemakaian, dan komposisi.

Di kemasannya juga kita bisa menemukan tanggal expire date, dan nomor POM yang lengkap. Jadi tenang deh ke hati ya kan, produknya sudah mengantongi izin POM.



2.3 Daily Protection Asta


Sulitnya nyari krim pagi yang “baik” buat kulit saya itu setengah mati, ga terhitung berapa banyak coba – coba terjadi. Ternyata, all we need is open our eyes widely karena kemudian alhamdulilah nemu produk yang cocok, sepaket dengan facial wash tadi. Ini adalah Daily Protection Asta.

 Krim pagi alias daily cream ini tak hanya untuk kulit kering, bagi pemilik kulit sensitif pun ini bisa digunakan. Kelebihannya adalah mengandung bahan aktif sebagai anntioksidan tinggi untuk mencegah kerutan halus, bisa menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit plus bisa berfungsi sebagai sun protection karena mengandung SPF 30.

 

 Ada alasan khusus kenapa ada kata “Asta” di sana, ini karena terdapat bahan aktif  bernama astaxanthin yang bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit, baik untuk kulit kering dan bahkan bisa digunakan untuk kulit usia 50 tahun ke atas.

 Dikemas dalam jar berisi 10 gram, desainnya begitu kokoh dengan desain yang setema dengan FW Cera Dry Skin.


2.4 Pengalaman Menggunakan Skincare untuk Kulit Kering dari Treecos Cosmetics


Saya sudah menggunakan kedua produk Treecos Cosmetics sekitar seminggu. Kulit terasa lebih halus dan sensasi lembap sehabis mencuci wajah bisa saya dapatkan. Teksturnya yang gel begitu lembut di kulit dan memiliki aroma yang lembut dan menenangkan.


Tekstur Treecos Cosmetics FW Cera Dry Skin

 

Dilanjut menggunakan Daily Protection Asta untuk menyempurnakan pagi saya sebelum beraktivitas, ga butuh waktu lama untuk di blend dengan kulit dan membuat kulit terasa lebih halus dari biasanya. Soal paparan sinar matahari, ga takut lagi karena ada SPF 30 yang melindungi, jika full aktivitas di luar maka saya akan mengulang pemakaiannya pada 5 – 6 jam berikutnya.

 

Selama menggunakan produk Treecos Cosmetics ini saya jadi seneng deh pegang-pegang kulit wajah, perjalanan masih jauh nih menuju glowing tapi dengan produk yang tepat kondisi membaik pun sudah menjadi suatu yang saya syukuri.


Kedua produk Treecos Cosmetics ini bisa dibeli langsung di websitenya

 

Tertarik coba juga? Yuk mari nih produk Treecos Cosmetics ini bisa dibeli langsung di official websitenya. Saya sudah siapkan juga nih kode khusus agar bisa mendapat bonus pouch cantik, masukan kode YASINTA15RS ya.

 

Website : https://www.treecos.com/

Instagram : https://www.instagram.com/treecoscosmetics/


Sumber: https://yasinyasintha.com/review-treecos-cosmetics-skincare-untuk-kulit-kering/