Sel Kulit Mati di Hidung Rontok dengan Treecos Cosmetics


Review : Ika Hardiyan Aksari

Minggu, 25 April 2021

Sel Kulit Mati di Hidung Rontok dengan Treecos Cosmetics

  

Halo. Hari Minggu ini jadi kesempatanku untuk memasak sesuatu yang sedikit riwil. Sejak pagi tadi aku sudah sibuk di dapur, karena mau bikin botok lamtoro atau botok petai cina. Kubayangkan, nanti pas buka puasa ditemani sayur bening dan botok lamtoro yang pedas, ehm, yaaamiiiiii.

 

Resep bisa kamu baca di resep botok lamtoro.

 

Sebenarnya, bisa sih kalau beli botok di tempat bulekku yang selama ramadan ini jualan lauk-pauk di depan gang. Hanya saja kan beda kalau masak sendiri sama beli. Iya, sih, lebih rempong, tapi kan yang dimasak jadinya banyak dan lebih hemat. Bisa buat lauk besok lagi, hihi.

 

Entahlah, aku memang tidak hobi jajan di luar. Karena bisa nemu menu masakan yang sesuai dengan lidah itu susahnya seperti mencari jodoh untukku.

 

 Sama halnya kalau ngomongin soal produk skincare, makin ke sini aku makin sadar kalau menemukan skincare yang cocok untuk kulitku itu nggak mudah. Karena;

 

Skincare A cocok untuk kulit kamu, belum tentu cocok juga untukku.

Ada skincare yang cocok banget, tapi harganya nggak cocok dengan kantong.

Ada iklan skincare yang heboh banget, reviewnya bagus, eh, setelah pakai sendiri kok biasa-biasa aja. Nggak ngefek seperti kabar beredar.

Alasan lain masih banyak lagi.


Dulu nih, pertama kali aku kenal skincare waktu SMP. Itupun hanya sebatas cuci muka, pelembab, yang endingnya mengandalkan bedak tabur agar muka kelihatan lebih terang. Seperti itu terus sampai awal kerja.

 

Semenjak bekerja, sebagai guru SD, bertemu banyak orang, kok mereka mukanya pada bersih-bersih, ya, dilihat tuh enak gitu, di situlah aku mulai ngaca dan sadar. Ya, aku juga harus berubah dalam hal penampilan mukaku.

  

Rasa ingin 'orang melihatku dengan enak' itu muncul dengan kuat. Dari situlah, dengan gaji yang empat ratus ribu per bulan, kuberkenalan dengan lisptik terlebih dahulu. Jadi, setelah mandi, kini cuci muka, pelembab, bedak, dan lipstik menjadi teman karibku.

 

Hihihi. Kalau ingat masa-masa itu tuh aku pengen banget ketawa, kenapa? Karena pertama kalinya beli lisptik, aku tuh beli yang warna cokelat, Teman. Saking nggak pedenya. Padahal, tahulah, karena kulitku itu cenderung gelap, bukannya memberikan kesan lebih bercahaya, mukaku malah tampak tua.

 

Lama-kelamaan aku mulai deh belajar soal warna lisptik dan akhirnya nemu warna yang pas dengan kulitku.


Itulah sekelumit cerita ke-culu-anku saat pertama kali berkenalan dengan lipstik dan kawan-kawannya. Bagaimana dengan sekarang?

 

Kesadaranku untuk selalu tampil prima saat di depan anak-anak, atau saat ini sering bersinggungan juga dengan wali murid karena anak-anak BDR (belajar dari rumah), membuatku makin sadar kalau penampilan seorang pelayan masyarakt itu memang penting. Makanya, sampai sekarang pun aku masih bergerilya mencari produk skincare yang memang cocok untuk kulitku. Terutama bisa mengatasi sel kulit mati yang menumpuk di lipatan hidung yang menurutku sudah sangat mengganggu.

 

Berangkat dari situ, aku cerita dengan salah satu temanku mengenai masalah sel kulit mati yang menumpuk di lipatan hidungku. Ditawarkannya produk dari Treecos Cosmetics berupa facial wash bio oily dan face tonic bio oily khusus untuk mukaku yang cenderung berjerawat dan ada tumpukan sel kulit mati di bagian hidung.

 

Treecos Cosmetics

adalah produk skincare yang menggunakan bahan alami dan sudah terdaftar di BPOM sehingga skincare yang satu ini tidak akan mengakibatkan kecanduan bagi penggunanya. Treecos Cosmetics memiliki beberapa jenis produk yang dapat digunakan pada jenis-jenis kulit normal dan berminyak. Perlu diperhatikan bahwa produk skincare ini hanya disarankan bagi pria dan wanita yang berusia 18 - 55 tahun.

 

Kita bisa lihat lebih lanjut ke websitenya di https://treecos.com/. Sebelum membeli produk dari Treecos Cosmetics, sangat disarankan untuk berkonsultasi mengenai keluhan dan keadaan kulit wajah kita agar produk yang kita pakai tepat sasaran dan bisa mengatasi masalah yang kita alami. Konsultasinya di mana? Tuh, di websitenya sudah ada menu konsultasi.


Bagaimana Kesanku Memakai Produk Treecos Cosmetics?

Treecos Cosmetis ini dikirim dari Sleman, Yogyakarta dengan kemasan yang cantik dan aman sekali. Peratama kali terima dari kurir, kupikir dikemas dengan kertas karton cokelat, ternyata bukan, melainkan plastik tebal dengan buble wrap berlapis di dalamnya. Insyaallah, aman selama perjalanan.

 

Dua produk yang dikirim sesuai konsultasi dan keadaan kulitku adalah facial wash bio oily dan face tonic bio oily. Bagaimana kemasannya, kandungan di dalamnya, dan cara pemakaiannya akan aku ulas secara singkat di bawah ini kemudian apa respon kulitku akan kutulis juga, ya.

 

Kumulai dari,

 

Facial Wash Bio Oily


Isi 100 ml dengan harga Rp 70.000 (harga bisa berubah saat ada promo)

 

BPOM NA 18201203070

 

Facial wash ini diformulasikan untuk mencegah timbulnya jerawat, efektif untuk kulit berminyak dan tidak membuat kulit menjadi kering, serta membantu menghaluskan kulit.

 

Kemasannya berbentuk botol segenggaman tangan orang dewasa, lengkap dengan pump dan tutupnya. Dominan warna putih dan cream. Saat dipencet, keluar cairan bening encer dan baunya lembut. Sekali pakai, kupencet 3 sampai 4 kali.

  

Kandungan aktifnya, apa saja? Ada Salicylic acid, Tea Tree Oil, dan Alpha Bisabol.

 

Cara pemakaiannya juga mudah:

 

Basahi wajah dengan air

Tuang secukupnya ke telapak tangan

Busakan dan usap lembut ke seluruh wajah & leher dengan gerakan melingkar keluar

Diamkan selama 1-2 menit

Bilas sampai bersih

Keringkan dengan handuk; ditepuk perlahan


Face Tonic Bio Oily


Isi 100 ml dengan harga Rp 50.000 (harga bisa berubah saat ada promo)

BPOM NA18201203069

Toner ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak / berjerawat dari kotoran dan sisa riasan. Menyegarkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat sehingga kulit tetap halus, bersih dan terasa segar. (Dapat digunakan setelah cuci muka).

Kemasannya hampir sama dengan facial wash, akan tetapi tutup botolnya berbentuk flip flop. Saat dituangkan di kapas, toner ini memberikan warna cream kekuningan pada kapas. Kalau toner yang biasa kupakai saat dituang di kapas tak berwarna, hanya ada kesan basah saja. Melihat kesan dari produk ini ya terasa beda saja.

Kandungan aktifnya, apa saja? Ada Bio Sulfur dan Lactic Acid.

Cara pemakaiannya juga mudah:

  • Setelah memakai facial wash, tuang toner secukupnya di kapas pembersih
  • Tepuk perlahan dan merata pada wajah. Hindari kelopak mata
  • Jangan dibilas
  • Untuk kompres jerawat: tuang secukupnya di kapas pembersih ( kapas nya tipis saja ), tempelkan pada kulit yang berjerawat

Setelah 14 Hari Pemakaian...


Ehm, cukup bikin WOW.

Karena apa?

Pertama kali pakai facial washnya nyaman, kemudian pakai tonernya, ulala, cekit-cekit banget di area hidung yang ada tumpukan kulit matinya. Rasa cekit-cekit itu bertahan ada kalau 10 menit. Tentu itu nggak nyaman. Setelah kukonsultasikan, memang efeknya seperti itu. Itu tandanya toner itu bekerja dengan optimal.

Sebenarnya aku pernah punya pengalaman memakai toner dengan rasa seperti itu. Ku-stop karena nggak nyaman banget. Setiap kali dipakai, warna kulit bagian hidungku itu jadi merah banget. Seperti luka yang menganga gitu. Tapi, pas pakai toner dari Treecos ini nggak ada kesan warna merah itu. Cekit-cekitnya, ya, 10 menit tadi saja, setelah 10 menit aman-aman saja.

Kemudian, yang bikin aku melongo, pas hari ketiga, malam hari, seperti biasa kubersihkan sisa-sisa makeup sebelum tidur. Pas pakai tonernya, loh, di bagian hidungku tuh seperti ada yang pada rontok. Aku berhenti membersihkan dan kupastikan dengan cara bercermin. Eh, kulit mati yang pada bertumpuk itu beneran rontok lho, Teman. Awalnya kan seperti daging pada tumbuh nggak jelas gitu, ini lebih halus lho. Nyenengin banget.

Tunggu dulu, setelah selesai kubersihkan, bagian hidung tadi kan kukompres kapas yang ada tonernya. Kemudian pas mau mapan tidur, duh duh duh, rasanya gatal banget, Teman. Gatal di bagian hidung doang. Pengen garuk-garuk tembok beneran lho. Aku sampai gemes banget.


Lagi-lagi, aku tanya dong, konsultasi lebih lanjut, ternyata memang itu tadi yang rontok kemungkinan besar sel kulit mati yang menumpuk. Rasa gatal tersebut muncul karena kulit wajahku sedang mengalami perbaikan. Aku kan jadi ingat, iya, ya, kalau punya luka dulu pas kecil kan gitu, kalau mau sembuh malah rasanya gatal banget. Aku tentu hepi dong.

Saranku nih ya, kalau misalnya kamu tertarik sama produk perawatan dari Treecos Cosmetics ini jangan asal beli saja, ya. Konsultasikan terlebih dahulu. Kan enak towong ya sudah dimudahkan dengan menu konsultasi gitu. Biar hasilnya pun makin jos markojos tepat sasaran.


Insyaallah, setelah lihat pemakaian selama dua minggu ini yang bikin aku senyum-senyum, bisa lanjut beli lagi nih kalau facial wash dan tonerku habis. Kulihat lagi ada diskon juga di bulan April ini. Kemudian juga kalau beli paketan harganya lebih miring. Wah, siapa yang mau nolak. Paket untuk muka berjerawat harus kuangkut segera.

Kamu kalau mau lihat-lihat produk dan harga dari produk Treecos bisa langsung  lihat langsung ke web Treecos Cosmetics, ya.

 Sumber: https://www.diyanika.com/2021/04/sel-kulit-mati-di-hidung-rontok-dengan-treecos-cosmetics.html